Sabtu, 03 April 2010

TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP MENEJEMEN PENYELENGGARA UNDIAN BERHADIAH

Sekarang ini banyak sekali pihak manajemen yang mengadakan undian berhadiah dengan memberikan hadiah undian yang menarik hati. uang yang berjuta-juta dan kendaraan mewah jadi salah satu tawaran yang menarik. kadang kala kita gag sadar kalau undian yang kita ikutin itu menipu. Untuk itu kita harus waspada dan hati-hati terhadap aksi penipuan yang berkedok undian berhadiah. Semakin banyak penipuan yang ditawarkan pihak manajemen terhadap masyarakat melalui promosi produk barang maupun jasa sehingga membuat masyarakat tertarik untuk membeli produk tersebut dan mengikuti undian yang ditawarkan. Sekarang ini juga banyak terjadi penipuan yang dilakukan pihak manajemen melalui SMS dan telepon. kemudian pihak yang mengadakan undian tersebut meminta untuk korban nya mengirimkan nomer rekening untuk transaksi undian tersebut. bahkan ada salah satu pihak yang meminta mengirimkan sejumlah uang untuk menebus hadiah undian itu. baik secara sadar maupun tidak sadar korban itu langsung mengirimkan sejumlah uang yang diminta. Modus ini biasanya dilakukan oleh oknum-oknum nakal yang ingin mengambil untung dibalik itu semua.
Sebagai contoh lagi dari pengalaman ibu saya yang ditelpon oleh salah satu manajemen yang memberikan hadiah gratis dari perusahaan nya. manajemen tersebut menyarankan ibu saya untuk datang kekantor dan mengambil hadiah gratis tersebut. pihak manajemen juga berjanji tidak untuk menjual produk atau menawarkan produk. untuk iseng-iseng ibu saya datang dan mengambil hadiah tersebut lalu memenangkan satu undian dengan berbagai macam hadiah. disitulah kepintaran pihak manajemen itu untuk menawarkan berbagai macam produk nya dengan harga yang terjangkau tetapi mendapatkan bonus serta potongan harga supaya biaya yang dikeluarkan lebih ringan. ternyata setelah ibu saya hitung-hitung harga serta, bonus serta diskon yang diberikan sama saja dengan harga produk yang harus dibayar ibu saya untuk menebus undian tersebut. disitulah terlihat bahwa pihak manajemen tersebut melakukan penipuan dengan cara memberikan hadiah yang tidak seberapa harga nya tetapi pihak manajemen juga berusaha untuk membohongi masyarakat supaya mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil tersebut.
sebaiknya pihak manajemen yang ingin mengadakan undian berhadiah harus benar-benar dalam pelaksanaannya. dan dalam penyelenggaraan nya juga harus mendapatkan izin dari pihak berwajib agar tidak terjadi penipuan dalam pelaksanaan undian berhadiah tersebut. masyarakat juga perlu teliti dalam setiap kejadian, jangan hanya karna tertarik dengan hadiah yang ditawarkan dari pihak manajemen masyarakat lupa akan kebenaran dari undian tersebut. dan diharapkan untuk para pihak manajemen jangan selalu membohongi masyarakat dengan mengadakan undian berhadiah kalo hanya ingin mengambil keuntungan dari setiap kejadian dan pelaksanaan tersebut.

kutipan dari : http://www.dprd-diy.go.id/index.cfm?x=berita&id_berita=12022008105921

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar